Tips Cara Menyimpan Bitcoin Paling Aman

- Januari 19, 2018

Bagaimana caranya saya menaruh Bitcoin dengan aman?


Menaruh Bitcoin Anda dengan aman yaitu hal yang begitu perlu. Tidak seperti uang type beda yang dikontrol oleh bank, Bitcoin memberi Anda banyak pilihan untuk menaruh serta mengontrol uang Anda.

Ingat tentang kunci privat yang Anda butuhkan untuk mengubahkan Bitcoin Anda? Kunci itu yaitu kunci penyimpanan Bitcoin. Orang yang mempunyai kunci itu yaitu orang yang mengontrol Bitcoin itu.

Kunci ini bisa berbentuk kunci dalam format digital atau fisik seperti tertulis di secarik kertas.
Bagaimana caranya menaruh kunci ini? Anda bisa menyimpannya di kantong celana Anda, tetapi hal itu pastinya tidak aman. Anda bisa memasukkannya ke brankas tempat tinggal Anda - yang tambah lebih aman.

Tetapi seorang mungkin masuk ke tempat tinggal Anda serta mencurinya. Bila Anda menginginkan memakai Bitcoin Anda sehari-hari, Anda membutuhkan versus digital di hp Anda supaya Anda bisa mengaksesnya lebih gampang. Hanya satu problem yaitu bila Anda kehilangan hp Anda, jadi Anda kehilangan kunci Anda, hingga akan tidak ada langkah untuk memperoleh Bitcoin Anda kembali.

Tersebut kenapa perusahaan seperti Luno dibangun - tidak cuma untuk mempermudah Anda beli, jual, serta memakai Bitcoin, tetapi untuk menjaganya dengan aman. Kami lakukan ini dengan menaruh kunci privat Anda di satu brankas besi bank dengan akses seperti sidik jari serta scan retina. Tidak cuma satu brankas besi, tetapi beragam brankas besi di banyak benua.

Serta kami membuat ini dengan system jika seorang menginginkan mengaksesnya, Anda memerlukan kunci-kunci dari beragam brankas besi serta memadukan mereka untuk dapat ambil Bitcoin -- sama dengan di film lama, saat kapal selam nuklir butuh tiga hingga lima ‘kode peluncuran’ dari sebagian jenderal sebelumnya meluncurkan senjata nuklir. Hal semacam ini dimaksud dengan juga ‘multisig’ (multiple signatures required).

Langkah tersebut yaitu langkah aman untuk menaruh Bitcoin, tetapi Anda butuh meyakini orang yang menaruh kunci ini. Terdapat beberapa perusahaan terpenting seperti Luno yang bisa Anda andalkan, tetapi banyak pula yg tidak menaruh Bitcoin Anda dengan baik, atau berpura-pura menaruh lantas menyalahgunakan Bitcoin Anda.

 Tidak seperti uang konvensional, Anda mempunyai beberapa pilihan dalam menaruh Bitcoin - Anda bisa menyimpannya sendiri, di format digital atau fisik, atau Anda bisa memercayakan orang yang lain untuk menjaganya untuk Anda (atau gabungan dari sebagian pilihan ini).
 

Start typing and press Enter to search