Bagaimana Cara Kerja Mining Bitcoin?

- Januari 19, 2018

Apa itu Menambang Bitcoin?


Penambangan Bitcoin (Bitcoin Mining) yaitu satu diantara langkah untuk memperoleh Bitcoin. Seperti yang dijelaskan terlebih dulu, kita bisa lihat Bitcoin jadi satu system kas global yang besar yang menaruh histori transaksi (atau ‘pergerakan uang’) dari satu orang ke orang yang lain.

Saat transaksi Bitcoin diolah di jaringan Bitcoin -- berarti Bitcoin tengah dipindah dari satu orang ke orang yang lain -- seorang butuh meyakinkan kalau semuanya transaksi sudah direkam dengan benar serta system kas sudah tersinkronisasi di semua dunia.

Dalam soal Bitcoin, sistem ini bukanlah dikerjakan oleh perorangan atau perusahaan, tetapi oleh beberapa ribu computer di semua dunia yang tersambung dengan internet. Computer ini di kenal jadi miners atau ‘penambang’. Dengan sederhana, mereka yaitu ‘komputer yang mengolah transaksi’.

Untuk lakukan pemrosesan ini lewat cara yang aman, beberapa computer butuh lakukan hitung kompleks yang menelan usaha computing yang begitu besar, hingga diperlukan juga daya yang besar dan alat-alat spesial yang mutakhir.

Seorang -- yang memiliki dari beberapa computer ini -- butuh membayar untuk alat-alat serta listrik itu, jadi mereka mesti memperoleh kompensasi dari semua usaha serta uang yang mereka butuhkan untuk mensupport jaringan ini.

Mereka memperoleh kompensasi lewat Bitcoin yang baru ditambang. Bitcoin baru yang ditambang melakukan tindakan jadi penghargaan serta insentif buat mereka yang berperan untuk system yang mensupport sistem transaksi.

Langkah beda untuk tahu hal semacam ini yaitu dengan memikirkan apa yang berlangsung bila bank besar membuat system pemrosesan transaksi global paling besar didunia : mereka juga akan menggunakan milyaran dollar lantas kenakan cost transaksi kecil pada beberapa pemakai untuk tutup cost pembangunan system.

Dengan Bitcoin mining, cost untuk system global ini dibagi ke beberapa ribu computer, serta mereka tutup cost mereka dengan Bitcoin yang baru ditambang. Singkat narasi, ini yaitu demokratisasi infrastruktur finansial.
 

Start typing and press Enter to search