Cara Menggunakan Indikator Moving Average Paling Akurat

- Januari 18, 2018


Cara Menggunakan dan membaca indikator moving average

Cara menggunakan moving average itu yaitu gerakan rata-rata. Apa tujuannya gerakan rata-rata? Tujuannya yaitu harga rata-rata dari satu aset dalam priode saat spesifik.

Moving Average ini yaitu tool yang begitu popular dipakai beberapa trader baik yang masih tetap newbie atau bahkan juga profesional. Alsannya yaitu harga satu aset relatif menuju nilai rata-ratanya. Dapat disebut penjual serta konsumen ini dibatasi oleh harga rata-rata ini. Tanda ini yaitu basic dari sharing kiat serta tanda trading.

Apa fungsinya Moving Avarage ini?
1. Menentukan trend
2. Menentukan titik masuk

Bagaimana caranya memakainya?

1.Masuk ke Aplikasi IQ Option lantas tentukan Grafik Lilin
2.Tentukan Saat Grafik 5 Menit
3.Tentukan tanda “Moving Average” (MA) dari daftar tanda.
4.Tentukan type garis – SMA. Priode MA standard yaitu 14.
5.Tanpa ada mengubah penyusunan, click “Terapkan”.

Kiat Menembus MA

Menembus MA yaitu kiat trading yang dipakai untuk memastikan pembalikan trend atau akhir dari gerakan rata.
Langkah memakai :

1. Aplikasikan tanda MA atau EMA pada grafik seperti yang diterangkan di atas.

2. Tunggulah sampai gerakan waktu candle menembus ke atas atau ke bawah garis MA :

• Apabila candle ditutup diatas MA, ini juga akan memberi tanda naik gerakan selanjutnya apabila sekian kita juga akan beli pilihan call/naik.

• Apabila candle ditutup dibawah MA, ini juga akan memberi tanda gerakan turun selanjutnya apabila sekian kita juga akan beli pilihan put/turun.

Kiat Memantul dari MA

Memantul dari MA yaitu kiat di mana yang telah bergerak menembus garis MA (Moving Average) tapi memantul kembali.

Langkah memakai :

1. Terapkan tanda MA atau EMA pada grafik.
2. Tunggu sampai waktu cadle memberikan indikasi gerakan harga menyentuh garis MA, sedang candle selanjutnya menuju ke arah yang berlawanan.

3. Jadi di sini kita miliki dua candle yakni candle 1 serta candle 2 pada gambar di bawah, candle nya ialah yang berwarna merah serta candle dua berwarna hujau.

o Candle pertama bergerak turun menyentuh garis MA tatapi candle ke-2 bergerak naik serta ditutup di atas garis MA bermakna tunjukkan harga juga akan berbalik (naik) jadi kita juga akan pasan call

o Candle pertama bergerak naik menyentuh garis MA namun candle ke-2 bergerak turun serta ditutup di bawah garis MA bermakna tunjukkan harga juga akan berbalik (turun) mka kita juga akan gunakan put.
Pemakaian tingkat lanjut

Lepas dari cara yang dijelaskan diatas, ada banyak langkah beda memakai MA :

1. Menyilangkan MA periode panjang :

Pasanga garis MA dengan priode 14 serta lalu gunakan garis MA satu sekali lagi dengan priode 26
Misalnya, jika MA periode pendek (14) menembus MA periode panjang (26) dari bawah ke atas serta tetaplah diatas rata-rata, ini yaitu tanda untuk buka tempat serta memperhitungkan gerakan naik/call.

Memastikan arah trend :

Memakai karakter basic dari MA – mendeskripsikan arah trend. MA dengan terang memberikan indikasi arah trend ; makin curam lerengnya, makin kuat trennya. Kiat ini juga dapat diaplikasikan untuk membuat kiat trading. 

Jika MA bergerak naik, serta harga dibawah MA, ini memberikan indikasi trend naik serta tujuan kita yaitu untuk temukan titik masuk dengan arah ke atas. Jika MA bergerak ke bawah, serta harga dibawah garis, ini bermakna kalau trend alami penurunan, serta kita mesti mencari titik masuk serta pembukaan transaksi put/turun.

Saya yakin penjelasan diatas masih bingung karena tidak disertai gambar,untuk itu agar lebih jelas baca artikel berikut,klik linknya dibawah:


 selamat belajar trading,semoga sukses

 

Start typing and press Enter to search